Penyebab Komputer Mati Tiba-tiba

Penyebab Komputer Mati Tiba-tiba…..???

Ceritanya di warnet aku sendiri nih jadi pengalaman juga sih,,, Saat aku lagi sedang ngerjain tugas anak-anak sekolah tiba-tiba komputer langsung mati “Blank” begitu saja apalagi kalau pekerjaannya belum sempat kita simpan, astaga sangat menjengkelkan sekali. Udah,,,, aku bongkar CPU komputernya kerjain sendiri dan cari data penyebab kerusakannya di internet kan banyak.

Sebenarnya banyak yang menjadi penyebab mengapa komputer kita tiba-tiba mati sendiri. Aku Cuma mau membahas yang ini salah satunya “Cooling Fan CPU” ( alat pendingin / blower di dalam CPU )











karena kemampuan CPU semakin meningkat, pendinginan CPU menjadi hal yang penting. Biasanya pada motherboard sudah dilengkapi sensor suhu dan fungsi mematikan komputer bila tiba-tiba suhu di CPU atau motherboard meningkat.
Nah….!!! Oleh karena itu bila tiba-tiba komputer kita mati jangan sekali-kali kamu paksakan untuk di hidupkan kembali. Biasanya bila komputer tiba-tiba mati maka bila kamu menekan power lagi, komputer sih akan hidup…Tapi mati kembali. Kamu biarkan dulu sebentar ya kira-kira 15 menit lah biar agak dingin, lalu baru komputer kamu nyalakan kembali.
Apabila terjadi permasalahn seperti itu,, kamu jangan langsung gegabah, kamu cek cooling fan CPU apakah masih hidup. Sebenarnya ada software yang bisa menampilkan suhu CPU dan motherboard. kamu bisa cari di internet sesuai dengan permasalahannya.
Tapi yang lebih aman dan lebih mantap adalah kamu ganti saja cooling fan CPU dengan yang baru, Kalau tidak bisa ganti sendiri, bawa saja ke tempat service komputer. Ingat ganti dengan yang agak bagus tapi bukan yang mahal. Berhubung aku masih ada kerjaan lain jadi belum bisa membahasanya, kalo pikiran lagi tenang baru bisa lebih focus lagi. Tapi aku sarankan Kalo kamu pengen tau lebih banyak lagi, kamu bisa klik yang di bawah ini :


Tips Komputer Tiba-tiba Mati

2 komentar:

3 komputer mati sendiri dibenerin malah tambah parah.!

apa solusinya?

Service komputer Panggilan

Kami melayani jasa service komputer panggilan
Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
Hub : 081294209696

Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

Software :
1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


Hardware :
1. Mati total
2. Tidak Tampil
3. Bunyi Bunyi
4. BlueScreen
5. Lemot
6. Tidak Bisa Masuk Windows
7. Sering Hang,Restart
8. Installasi Lan/Wireless

Silahkan Hubungi Kami
081294209696
Bilawal.rifai96@gmail.com
Http://www.mataharikomputer.com

Post a Comment